Error 403 Saat Download app di android market / Google Play

Written By ferdiyanto on Thursday, June 28, 2012 | 9:22 AM

Share this history on :
Ini tips pertama saya masalah OS android. Saya akan membahas problem error 403 saat download pada OS android anda. Memang mejengkelkan ketika kita mau download yang keluar bukan loading, tetapi malah keluar tulisan “"could not be downloaded due to an error. (403)". Masalah ini tidak akan terjadi bila anda dalam jaringan wi fi. Masalah ini timbul jika anda dowload aplikasi di google play menggukan jariang seluler pada tablet/ponsel android anda. Ketika saya mengalami masalah ini saya juga bingung karena saya baru pake android sekitar 1 minggu.

Cara mengatasi masalah ini cukup mudah dan simple. Langsung saja :

1.     Anda masuk ke menu  “system Settings”
2.     Pilih groub menu “ Wireless & Network”
3.     Kemudian klik/tab  “More”
4.     Masuk “Mobile Networks”
5.     Masuk “ Access Point Names”
6.     Pilih Access point yang anda pakai, sesuai provider anda.
7.     Cari “Proxy” pada access point anda, dan kosongkan proxy tersebut.
8.     Kembali ke menu utama.
9.     Reset/ Restart  gadged anda.


Sekarang coba anda lakukan proses download seperti waktu pertama download error, insyaallah tidak akan error kembali. Semoga bermanfaat.
Silahkan Comment jika bermanfaat.

47 comments:

Anonymous said...

terima kasih,, it works for me. saya pake SE experia ray dan kartu 3.

Basuki Pramana said...

Terima kasih atas pencerahannya. Masalah saya sama, ada pesan Error 403 tadi. HP yang saya pakai Croos Andromeda A7, Android 2,3, SIM Card Three. Setelh melakukan trik tsb, saya berhasil Install aplikasi di Hp saya tsb.
Sekali lagi terima kasih.
Salam.

alpha_omega said...

Terima kasih banyak, betul2 berhasil

Unknown said...

izin share ke temen ya gan :D

ferdiyanto said...

mas Hadinux... boleh mas, asal jangan lupa sumbernya ya...,tuk yang lain terima kasih telah singgah...

Unknown said...

sangat membantu, terima kasih banyak :)

Unknown said...

klo nytanya blum bisa gmn? ada g cara yang lain ?

Unknown said...

sudah saya coba kenapa belum bisa juga..? ada g cara lain dari itu?

Unknown said...

mantap, saya juga punya problem yang sama.
akan saya coba. terimakasih atas tips nya sangat membantu.
(y)

Cikiciew said...

makasih mas, sangat membantu...

kunjungi juga blog ane yah...
Cikiciew

PMCbyMOROS_kolagen asli said...

mantab work di xperia mini pro ane kbtulan lg pake kartu 3 thanks infonya gan :-D..

refine.eq.lv200.LEGAL said...

mantaf.....terimakasih gan atas informasinya dan solusi yg saya alami sudah 3 hari akhirnya selesai juga hehe, semoga agan dapat balasan yg setimpal hehehehe :)

dums said...

beuh ternyata di proxy wkwkwk dah muter2 nyari solusi nya, thanks bro

Unknown said...

maaf broth..... ane mw tanya neh..... ane punya tab imo z5.... trus pd spec nya ada kemera depan n blakang..... kok yg ada cm blakang ja yah....??? yg depan ane cari2 gk ada...... apa imo yg ane beli neh prodak palsu ya.....???

ferdiyanto said...

mas Abill Ferdian,... untuk imo z5 setahu saya memang tidak ada kamera depan nya, dan memang setelah di konfirmasi ke pihak imo benar adanya.Dan itu berbeda spek sama yang di cantumkan di web reminya imo....

sasstrap said...

gracias muchas.. i've solved my problem..

Op said...

terima kasih Gan, ane dah coba di imo Z5, berhasil dgn kartu three.

mumahangug said...

had this problem to n thanks gan, triknya berhasil,in xperia acro s pake kartu three...

Unknown said...

saya pake Huawei u8180 simcard 3.. Kenapa kebanyakan sim-nya 3 ya yg seperti itu?.. selain itu, saya ndak bisa ngosongin proxy-nya.. Mungkin ada solusi lain? Mohon pencerahannya..

Shopworld International said...

Wow it's work in Xperia U

Unknown said...

ijin comot gan,saya jg punya keluhan yg sama dan ga bs sign in ke google+
saya penguna axioo tapblet 10.1

Photografi Pemula said...

Terimakasih banyak

Unknown said...

Aduh gaaan...
Makasiih....

Membantu banget buat androku...
:)
Sempet bingung sama masalah ini sampe berhari-hari...
Makasih yaa gaan..

Joko. said...

Trim infonya mas bro....... saya dah coba beberapa tip dari bloger lain tapi nggak respek .... setelah saya coba tips masbro... android murah saya bisa ngacir...cir..cir

Anonymous said...

ane coba gan...hampir saja android saya di backup and erase...

ian_livia said...

Sangat membantu sekali mas..trima kasih banyak atas ilmunya..siapa yang mau membagikan ilmunya pasti akan di tambah lagi ilmu bagi drinya..trima kasih mas..saya baru tau..hebat

sandy said...

Hatur nuhun gan........

Unknown said...

mkasih byk gan 6 jam otak atik tau nya cma dr proxy.... saya di buat pusing sama google play.
skali lg mkasih gan skrg sudah bsa untk download

Unknown said...

thanks gan, bermanfaat.

Unknown said...

ga mesti di format kan ya ??

ferdiyanto said...

tidak perlu bang hendri... karena cukup hapus proxy-nya saja

Unknown said...

Gan anew pale Motorola DROID 2 pas may download so market malah ga visa losing terms tulisannya "download pause.waiting for wi-fi"download di browser jugs ga visa..mohon pencerahan

Unknown said...

tetep gak bisa nih ada solusi lain ?

ferdiyanto said...

caba yang belum bisa pastikan kembali bahwa proxy telah benar benar terhapus....

ferdiyanto said...

Ayo kawan bantu saya caranya mudah dengan cara mengklik iklan banner yang ada di atas dan samping blog ini. terima kasih bantuaanya...

Unknown said...

bos... kenapa gagal mulu yaa.. kalau mendownload selalu error 403. handphone saya Experia E. OS jelly bean.

Unknown said...

mas msih gak ngert q pke hp cross A8T.menuy beda

Unknown said...

mas gak jd dah bs mksih ya mas tas infoy

Unknown said...

Thanks broooooo... berhasil

Unknown said...

yeahhhh!!!! thx broo!!!
xperia ane akhirnya bisa download hohoho

Arta Mariana Panjaitan Ponod said...

mas..mau tnya ko aq download game candy crush ada tulisan due to error (498) aq jga uda hpus no proxy nya..

Unknown said...

Makasih jalan
Saya pake 3
Asal mulanya gprs diubah jdi data

Unknown said...

saya sangat2 berterimakasih banyak broh,, sangat2 berguna saran ny,,

Unknown said...

berhasil gan..... makasih banyak.....xperia m saya bisa jajan di gogle play

Unknown said...

Hp ane polytron S2350 kok ga bisa juga ya gan?? :( gmna ini.??

Sayid Idrus said...

yes it works, thanks

www.bisniskuseru.com/sukses


tips diet sehat
www.sarapanideal.com

Unknown said...

sy udh coba & berhasil,
thx bwt sharingny gan.

Post a Comment

Share this history on :